Wednesday, October 17, 2018

Konfigurasi File Screening Management di FSRM

     File Screening Management merupakan fitur pada FSRM yang di gunakan untuk memfilter tipe data yang bisa di share ke path FSRM yang di arahkan. Fitur ini berfungsi untuk memilah ekstensi file berdasarkan rule yang dibuat. Biasanya dipakai agar apabila ada pengguna yang mencoba menyimpan file pribadi, maka server akan menolak dengan memberikan peringatan bahwa anda membutuhkan izin dari admin server. Berikut adalah konfigurasinya....


Kalian Klik tools lalu buka FSRM


Kemudian klik File Screening Management


Pertama kita bisa lihat File Groups



File Gropus merupakan group yang sudah dibuat di windows server agar memudahkan admin untuk memfilter ekstensi file. Kita juga dapat membuat File groups baru. namun kali ini saya mencoba salah satu dari file group yang sudah di buat. jadi saya langsung melanjutkan ke templates saja.


Klik File Screens Templates.


Karena templates video dan audio sudah ada. Saya akan melanjutkan ke pembuatan File Screen.



Klik menu File Screens.



Kemudian klik Create File Screen. Untuk membuat Rulesnya aktif.


Arahkan Path ke folder yang di inginkan. kemudian arahkan templates ke video dan audio. Kemudian Klik Create. 


Pembuktiannya adalah jika ada yang mencoba share ekstensi file audio maupun video maka akan ada peringatan kalian membutuhkan izin dari server untuk mengirim ekstensi file tersebut. 

Contoh Permasalahan

     Sebuah server perusahaan mengalami over storage karena karyawan-karyawannya suka menyimpan file video dan audio di server. Bagaimana anda mengatasinya?


Karena Perusahaan hanya ingin block ekstensi file audio dan video maka kita menggunakan file groups yang sudah ada. Kemudian kita atur. Kemudian kita buat templates nya, disini saya ubah namanya menjadi Larangan Pak Bos dan arahkan file groupnya ke audio dan video. kemudian klik Ok.


Lalu arahkan path ke folder yang menjadi folder sharing. Pilih Templatesnya ke Larangan Pak Bos. Kemudian klik Create.

Maka server tersebut sudah tidak bisa di kirimkan file berekstensi audio dan video.

0 comments:

Post a Comment